7 Bocah Terpintar di Dunia Yang Tahu Banyak Hal Seperti 'Google'

Beberapa anak di dunia diberkati dengan kecerdasan di atas rata-rata dengan daya ingat dan kemampuan berpikir yang melebihi anak-anak seumurannya. Dengan kemampuannya itu, beberapa anak tersebut memiliki pengetahuan yang luas yang bahkan melebihi orang dewasa sehingga mereka disebut 'Google' atau 'Eslikopedia berjalan'.

7 Bocah Terpintar di Dunia Yang Tahu Banyak Hal Seperti 'Google'

Penasaran siapa saja bocah yang memiliki kecerdasan dengan pengetahuan semacam itu? Berikut bocah-bocah terpintar di dunia yang tahu banyak hal seperti Google, seperti dikutip dari The Richest.

7. Kautilya Pandit (7 Tahun)

Kautilya Pandit

Bocah asal India bernama Kautilya Pandit mendapat julukan sebagai enslikopedia berjalan karena mengetahui banyak hal di usianya yang masih sangat belia.

Dengan kemampuan menyerap informasi yang cepat dan daya ingat yang menakjubkan, Kautilya bisa menghafal informasi 213 negara, termasuk dari populasinya, Produk Domestik Bruto (PDB), sumber pandapatan, mata uang, agama dan budaya, dalam hanya waktu tiga bulan.

Tak hanya itu, bocah dari Desa Kohand, Haryana itu juga bisa menjawab setiap pertanyaan yang ditujukan kepadanya ketika melakukan kunjungan ke beberapa sekolah di India. Karena kecerdasannya itu ia menjadi selebritis dadakan di negaranya.

6. Alexis Martin (3 Tahun)



Di usianya yang masih tiga tahun, Alexis Martin sudah diterima di dalam klub intelektual eksklusif dan menjadi orang termuda di negara asalnya di Arizona yang bisa masuk ke dalam klub tersebut.

Prestasinya saja sangat gemilang. Ketika berusia dua tahun, Alexis sudah pandai membaca dan sudah belajar bahasa Spanyol sebagai bahasa keduanya. Orangtuanya saja mengakui bakat kepintaran anaknya itu sudah dimilikinya sejak dini. Diperkirakan IQ-nya sekitar 160 untuk anak seusianya.

5. Sherwyn Sarabi (4 Tahun)



Bocah empat tahun ini diyakini memiliki kejeniusian yang menyaingi Bill Gates dan Stephen Hawking di departemen IQ. Bahkan IQ-nya saja mencapai angka 160.

Sarabi diterima di Mensa saat usianya baru tiga tahun dan mulai belajar membaca ketika usianya baru 10 bulan. Saat usianya dua tahun, Sarabi masuk sekolah lebih awal dan sudah bisa menguasai materi untuk siswa berusia sembilan tahun. Tetapi kepintarannya itu tidak membuat jiwa sosialnya terpuruk, malhan Sarabi memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi.

4. Adam Kirby (2 Tahun)

Adam Kirby

Adam Kirby masuk dalam daftar pria termuda yang masuk ke Mensa pada tahun 2013 lalu. Dia terkenal karena kemampuannya untuk mengeja lebih dari 100 kata, memahami peta dan juga tata surya.

Tak sampai disitu kecerdasan Kirby, ia juga bisa menghitung angka dari 0-1.000 dalam beberapa bahasa berbeda. Karena kecerdasannya itu, Kirby membuat orangtuanya yakin akan masa depan yang cemerlang.

3. Elise Tan-Roberts (7 Tahun)

Elise Tan-Roberts

Selain Adam Kirby, orang termuda di Inggris lainnya yang diterima di Mensa adalah Elise Tan-Roberts ketika usianya baru dua tahun empat bulan. Kemampuan mental dan fisiknya tumbuh lebih awal, di mana Elise sudah belajar berbicara ketika usianya baru 5 bulan dan mulai belajar berjalan saat usianya 8 bulan.

2. Shrinidhi Prakash (12 Tahun)

Shrinidhi Prakash (12 Tahun)

Ternyata daratan Inggris menyimpan banyak anak-anak jenius. Selain Kirby dan Elise, masih ada anak lainnya yang memiliki otak jenius , yaitu Shrinidhi Prakash. Dia pernah masuk sebagai finalis dalam 21 kategori berbeda, seperti Debat, Logika, Mental Aritmatika, Ejaan, dan Pengetahuan Umum.

1. Colin J. Carlson (17 Tahun)

Colin J. Carlson

Bocah jenius yang satu ini pernah menuliskan bio di akun Twitter-nya yang menyebutkan bahwa ia tidak terlalu banyak memiliki sifat kemanusiaan. Saat menjadi kandidat Ph.D. di University of California di Barkeley, Carlson sedang memplejari ekologi dan penelitiannya berfokus pada cara melindungi ekosistem tanpa harus mengobrkan kebutuhan masyarakat.

Sebelum memperoleh gelar doktor, ia pernah mendapat gelar master pada tahun 2013 dan dua gelar sarjana pada tahun 2012 ketika umurnya baru 15 tahun.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "7 Bocah Terpintar di Dunia Yang Tahu Banyak Hal Seperti 'Google'"

Back To Top