7 Kwalitas Cowok 'Drama Korea' yang Jadi Favorite Cewek Indonesia

Bagi sebagian orang, drama Korea yang masuk bersama Hallyu (budaya Korea Selatan) mungkin kini sudah jadi konsumsi harian, apalagi untuk kaum hawa. Nah buat cewek-cewek yang doyan duduk di depan layar televisi ataupun laptop sambil bawa-bawa kotak tissue, kalian pasti sering dibuat melting dengan perbuatan manis si cowok di drama. Sekarang, Indonesian Times mau mencoba menguak nih, apa sih yang sebenarnya bikin cewek jadi klepek-klepek pas nonton drama Korea?

Mengharapkan cowok di drama Korea muncul di kehidupan nyata itu seperti menanti komet Hale-Bopp, paling indah yang terlihat oleh mata, tapi datangnya 2.500 tahun sekali."

#Melakukan Hal Simpel yang Manis

Melakukan Hal Simpel yang Manis

Banyak hal simpel yang dilakukan tokoh cowok itu yang dinilai cewek sebagai hal yang manis. Mudah banget lho, mulai dari melindungi ceweknya dari sinar matahari, menggandeng tangan si cewek saat ceweknya merasa ketakutan, bangun lebih pagi untuk menyiapkan sarapan buat ceweknya tanpa diketahui, menyelimuti ceweknya yang sedang tidur, mengelus rambutnya dengan lembut dan mencium keningnya. Manisnya itu lho yang bikin cewek-cewek pecinta drama Korea bisa menderita diabetes.

#Memberi Kejutan di Tempat-Tempat yang Anti-Mainstream

Memberi Kejutan di Tempat-Tempat yang Anti-Mainstream

Makan malam di restoran? ‘Menembak’ cewek di kafe atau perbukitan? Sudah biasa ah! Drama Korea mampu menawarkan ide-ide maupun tempat yang ‘tidak biasa’. Contohnya saja, berkemah di planetarium, memberikan kalung di lapangan golf dengan meletakkannya di hole, sampai di tempat peninggalan bersejarah, contohnya di Korea Selatan adalah istana. Memberikan kejutan di tempat-tempat yang tidak seperti biasanya akan menambahkan nilai memorable dan unforgettable buat si ceweknya. Itulah yang bikin cewek ngerasa dirinya spesial di mata seorang cowok.

#Tampil Fashionable di Segala Keadaan

Tampil Fashionable di Segala Keadaan

Cewek mana sih yang nggak suka lihat cowok keren yang penampilannya rapi, bersih, tertata dan fashionable? Salut buat tim make-up dan wardrobe di balik drama Korea yang bisa menyulap aktor-aktor Korea Selatan (yang sudah cakep) itu menjadi lebih menawan dan sedap dipandang mata. Tidak hanya saat ke kantor atau nge-date ke kebun binatang, bahkan pas bangun tidur dengan kaos dan celana training ditemani rambut acak-acakan saja, mereka masih tampil menawan. Tidak heran karena masyarakat Korea adalah orang-orang yang memberikan nilai plus untuk penampilan seseorang (ingat berjamurnya operasi plastik di Korea Selatan).

#Mampu Merajut Kata-Kata Manis

Merajut kata manis

“Kamu bertanya padaku, bagaimana bisa aku hidup sendirian selama ini. Apakah aku tidak kesepian? Waktu aku tinggal sendirian, aku tidak kesepian sama sekali. Tapi kini ketika aku sudah mencintai seseorang dan berpikir harus meninggalkan dirinya, hal itu yang membuatku sangat kesepian. Seakan-akan hanya ada aku sendiri di alam semesta ini.” –Do Min Joon, You Who Came From The Stars

Tahu kan kalau kelemahan cewek ada di telinganya? Baru saja dipuji dua tiga kata, mereka bisa langsung jatuh hati padamu. Nggak udah dipuji deh, dikasih quotes keren yang bikin kamu kelihatan berwibawa aja juga bisa bikin cewek jatuh hati. Bayangin, ini ada cowok yang mampu merangkai kata-kata manis buat ungkapin perasaannya!

#Menangis karena Rasa Cinta

Menangis karena Rasa Cinta

Kultur di daerah timur, baik Indonesia maupun Korea Selatan, mengajarkan para cowok untuk tegar dan tidak boleh menangis. Jadi, air mata dari seorang laki-laki benar-benar mahal harganya. Kalau mereka sampai menangis, berarti hal yang membuat mereka menangis adalah sesuatu yang super berharga. Di drama Korea, kamu bisa melihat betapa sakitnya hati seorang cowok yang merelakan perasaannya ataupun cowok yang menangis karena keadaan membuat dirinya dan sang cewek tidak bisa bersatu. Didukung dengan ost (original soundtrack) dan script yang ‘menusuk’, sukseslah drama Korea membuat air matamu mengalir deras.

#Pekerja Keras dan Pejuang yang Setia

Pekerja Keras dan Pejuang yang Setia

Dalam drama Korea, cewek-cewek biasanya dibuat kagum dengan betapa kerasnya seorang cowok berjuang untuk dirinya karena hal itulah yang membuat seorang cewek merasa berharga. Nggak ada yang lebih menenangkan hati selain bisa melihat seorang cowok bekerja keras, memperjuangkan sesuatu, entah ketika ia bekerja ataupun ketika cowok itu memperjuangkan perasaannya untuk seorang gadis.

#Berani Mengekspresikan Perasaan Cintanya

7 Kwalitas Cowok 'Drama Korea' yang Jadi Favorite Cewek Indonesia

Nggak semua cowok lho berani mengekspresikan perasaannya dan cowok-cowok di drama Korea berani melakukan sebaliknya, bahkan tak jarang kadang di depan umum. Hal tersebut jarang ditemukan di Indonesia tentunya dan hal itulah yang membuat cewek-cewek rela tidur subuh-subuh hanya untuk melanjutkan drama Korea ke episode selanjutnya. Cowok yang berani mengekspresikan rasa sayangnya ke seorang cewek adalah seorang cowok yang lebih menghargai sebuah hubungan di atas egonya.

Bagi yang nonton dramanya, terutama hafal adegannya, pasti kata-kata itu nancep jleb ke relung hati. Ya gini ini yang bikin rantai begadang tidak pernah terputus, mana bisa cewek nggak klepek-klepek disodorin cowok-cowok manis kayak di drama Korea?[idntimes.com]

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "7 Kwalitas Cowok 'Drama Korea' yang Jadi Favorite Cewek Indonesia"

Back To Top