Inilah Fakta Menyeramkan di Balik April Mop

kamu pasti sering mendengar istilah April Mop, kan? Istilah yang dalam Bahasa Inggris dikenal sebagai April Fool’s Day ini memang merupakan hari spesial yang diperingati setiap tanggal 1 April. Peringatan ini sebenarnya cukup unik dan aneh karena setiap orang dianggap boleh berbohong serta memberikan lelucon kepada orang lain tanpa harus merasa bersalah.

Inilah Fakta Menyeramkan di Balik April Mop

Namun, orang-orang biasanya melakukan aksi jahil kepada pihak yang memang dekat dengan mereka, seperti halnya keluarga, teman dekat, sahabat, dan kekasih atau pasangan. Di beberapa negara Australia dan Afrika, lelucon pada April mop ini hanya boleh dilakukan sampai siang hari. Namun di beberapa negara lain seperti Irlandia, Rusia, Italia, Belanda, Kanada, dan Amerika, orang-orang bebas mengekspresikan kejahilannya sepanjang hari.

Akan tetapi, di balik rasa senang karena telah berhasil melakukan aksi jahil, kamu perlu tahu ada peristiwa apa saja yang terjadi selama tanggal 1 April dari masa ke masa. Pada 1 April 1946, terjadi gempa bumi dan tsunami di Hawaii yang menewaskan 165 orang.

Pada 1 April 1947, Raja George II dari Yunani dinyatakan tewas, sedangkan pada 1 April 1979 dinyatakan sebagai Hari Republik Iran yang kemudian dianggap sebagai lelucon selama berpuluh-puluh tahun.

Pada 1 April 1984, Marvin Gaye yang seorang penyanyi ditembak dan dibunuh oleh ayahnya sendiri. Pada 1 April 1993, Alan Kulwicki sebagai juara Nascar Seri Piala Winston tewas akibat kecelakaan pesawat.

Pada 1 April 1998, Deathrock meninggal karena bunuh diri. Pada 1 April 1999, wilayah Barat Laut Kanada terpecah menjadi Nunavut. Pada 1 April 2003, Leslie Cheung tewas akibat bunuh diri.

Tidak ada satu pun kejadian menyenangkan yang lahir dan dipublikasikan pada tanggal 1 April. Semua peristiwa dikenal sebagai peristiwa yang mengenaskan. Jadi, kamu masih mau merayakan April Mop?

via: gladis.co

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Inilah Fakta Menyeramkan di Balik April Mop"

Back To Top